Cristiano Ronaldo diusir saat Real Madrid mengalahkan Barcelona

By | August 13, 2017

BARCELONA, Spanyol (AP) – Cristiano Ronaldo membuat dampak besar dalam penampilannya yang terpotong di Camp Nou pada hari Minggu, mencetak gol sebelum dikirim dalam kemenangan Real Madrid 3-1 atas Barcelona di leg pertama Piala Super Spanyol.

Ronaldo melaju di menit ke-58 dan mencetak gol dengan pemogokan yang indah untuk membuatnya menjadi 2-1 di urutan 80, mendapatkan kartu kuning karena melepas bajunya untuk melenturkan otot-ototnya di setia Barcelona.

Namun pose pemberontakan tersebut berubah menjadi cemberut petulant dua menit kemudian saat Ronaldo dipesan lagi untuk menyelam di area tersebut menyusul kontak dengan bek Barcelona Samuel Umtiti.
Ronaldo memberi wasit dorongan di belakang setelah melihat kartu merah itu berarti ia akan absen pada leg kedua Rabu di Santiago Bernabeu.

Pelatih Madrid Zinedine Zidane mengatakan bahwa klub tersebut akan mempertimbangkan untuk mengajukan penawaran kedua Ronaldo ke federasi sepak bola Spanyol.

“Kami memainkan pertandingan yang bagus. Yang mengganggu saya adalah pengiriman Cristiano, “kata Zidane. “Mungkin itu bukan penalti, tapi kartu itu agak terlalu banyak.”

Setelah Madrid unggul lebih dulu pada ke-50 dari gol bunuh diri oleh bek Barcelona Gerard Pique, Lionel Messi menyamakan kedudukan untuk Barcelona di posisi 77 dari titik penalti. Messi diberi kesempatan untuk mencatat rekor “clasico” -nya menjadi 24 melawan Madrid saat Luis Suarez dikotori oleh kiper Keylor Navas.

Sementara gol Ronaldo merupakan pukulan, tendangan penalti Marco Asensio pada 90 menit – dengan Madrid turun menjadi 10 orang – meninggalkan Barcelona di lubang yang dalam untuk pertandingan kedua.

“Saya tidak akan memainkan ini, kami senang dengan hasilnya. Tapi tentu saja itu belum berakhir, “kata Zidane. “Kami akan menikmati hari ini, karena ini adalah sesuatu yang bisa dinikmati, dan besok kami akan memikirkan permainannya pada hari Rabu.”
Sementara Zidane, Madrid, mengambil langkah besar untuk merebut gelar kedua setelah memulai musim ini setelah mengalahkan Manchester United di Piala Super Eropa, merupakan debut menyedihkan bagi manajer Barcelona Ernesto Valverde.

Barcelona berharap dapat menunjukkan bahwa, dengan Messi, Luis Suarez dan Andres Iniesta, ia masih bisa bersaing dengan Madrid meski memiliki bintang Brasil Neymar yang dipinjamkan oleh Paris Saint-Germain dalam transfer rekor dunia pekan lalu.
Valverde memilih untuk memulai Gerard Deulofeu di tempat Neymar di sisi kiri, dan kontras dengan Neymar sudah jelas. Pemain depan tidak memiliki bakat alami dan waktu ahli yang dikembangkan Neymar selama empat musim dengan Messi dan Suarez di depan, dan Barcelona menyerang lebih baik setelah gelandang Denis Suarez menggantikan Deulofeu di awal babak kedua.
Sementara Barcelona merosot ke kerugian pada saingannya yang paling sengit, Neymar mencetak gol dalam debut mengesankan untuk PSG untuk membantunya menang 3-0 di Guingamp di liga Prancis.

“Kami tidak ingin kalah, terutama melawan Madrid, dan terutama saat ada gelar yang dipertaruhkan,” kata Valverde. “Kami sakit setelah kehilangan seperti ini, tapi kami harus berkumpul kembali dan bersiap untuk pertandingan berikutnya.”

Malam Barcelona untuk melupakan dimulai saat Pique meluncur untuk membela umpan silang oleh Marcelo, hanya untuk mengarahkan bola ke sudut gawangnya.
Barcelona masih mendominasi pemilikan, namun akhirnya bermain di tangan Madrid. Itu tertahan off-balance dalam pertahanan pada gol babak kedua pengganti Ronaldo dan Asensio yang mencetak gol saat jeda.

Kedua ke depan dibiarkan sendirian melawan Pique. Dan, setelah bermanuver untuk memilih tempat mereka, Ronaldo dan Asensio melakukan serangan hebat dari luar daerah untuk mengalahkan tangan terompet penjaga gawang Marc-Andre ter Stegen.

Gol pertama Ronaldo musim ini datang setelah dia bermain hanya 10 menit terakhir kemenangan Madrid atas United saat Zidane memonitor kembalinya dia ke kecepatan penuh setelah liburan musim panas yang panjang.

Kekalahan membuat Barcelona di bawah tekanan untuk menghabiskan setidaknya sebagian dari rekor 222 juta euro ($ 262 juta) yang diterima dari PSG untuk Neymar sebelum pasar tutup pada akhir bulan ini. Sejauh ini, upaya klub untuk membongkar gelandang Liverpool Philippe Coutinho dan pemain sayap Borussia Dortmund Ousmane Dembele telah gagal.

“Tim harus diperbaharui,” kata gelandang Barcelona Sergio Busquets. “Tidak ada keraguan bahwa kita harus menandatangani pemain.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *